hari ini (kamis) ku sempat berbelanja disalah satu swalayan deket rumah. Ini bukan menceritakan ku blanja apa aja dsana atau ketemu berapa cewe cantik yg sempet ku berkenalan. Bukan sama skali,,,

Jadi ku akan bercerita saat ku sudah selesai berbelanja. Stelah selesai berbelanja, ku sempat menunggu beberapa menit ditempat parkir karena ibu ingin mengambil uang di ATM di dekat swalayan itu. Sambil menunggu ku sambil memakan makanan belanjaanku, ya abisnya rada BT gitu. Hi3..

Tapi Alhamdulillah, memang tidak ada yg sia2 di hidup ini, pasti ada rahasia or hikmah dari setiap moment/scene dari kehidupan kita. Ya sewajarnya di parkiran, pasti ada tukang parkirnya dong, nah ini emang berhubungan dengan tukang parkir itu.. pada awalnya, saat ku menuju ke kendaraan dengan trolley dan stelah selesai memasukkan belanjaan ke kendaraan, tukang parkir itu dengan ramahnya menghampiri dan mengambil trolley itu yg tentu saja dengan meminta izin dulu pada ku, hal itu saya anggap wajar ya mungkin memang sebagian dari jasa yang diberikan pihak swalayan kepada konsumennya.

Stelah barang2 masuk, dan aku mulai menunggu ibuku untuk mengambil uang, tidak ada kerjaan lain selain ku memerhatikan lingkungan sekitar. Namun, perhatian ku lebih cenderung kepada tukang parkir itu. saya melihat, walaupun dalam keadaan panas, dia harus tetap standby di parkiran untuk membantu konsumen yg ingin meninggalkan/baru datang ke swalayan (yang paling mengejutkan) dengan muka cerah. Saya melihat orang itu selalu tersenyum kepada setiap pelanggan. Kamarin juga sempet orang itu menegur konsumen yg tidak mengambil tiket parkir. Bukannya ucapan terima kasih yang didapat, namun sedikit cacian dengan alesan hanya sebentar aja, tapi tukang parkir itu tetap tersenyum menanggapinya.

Setelah kejadian itu, entah apakah memang konsumennya yg terburu2 meninggalkan swalayan atau apa, konsumen itu sempat menabrakkan kendaraannya ke tukang parkir yang jelas2 berada persis dibelakang mobilnya. Namun lagi2, sy melihat keikhlasan yg luar biasa dari tukang parkir itu, tidak ada raut wajah marah saat dia ditabrak, yang ada hanya senyuman saja sambil memandu konsumen itu untuk pergi. Subbahanallah skali saya melihat moment itu, membuat saya sadar, jika kita melakukan sgala sesuatu dengan rasa ikhlas kepada Allah SWT, akan membuat kita enjoy menjalaninya walaupun ada kejadian2 yg tidak menyenangkan menimpa, malah kita akan cenderung menikmati setiap kejadian yg ada. Betul ga?

Coba deh kita inget2 lagi, saat kita melakukan sesuatu dengan ikhlas dan ngga, pasti ada perbedaan… enak mana? Dengan ikhlas to?!!!!! Karena dengan ikhlas, slain kita menikmati kegiatan itu, kita juga menabung untuk akhirat, klo ga ikhlas, uda ngerjaiinnya standar aja, kerjaannya sambil ngomel2, masang muka cemberut, males2an, hatinya sambil berdengki2 ria, eh terusnya kagak deposit untuk tabungan diakhirat juga deh… wah, cape’ deh..!

Saya langsung berpikir, apakah aku akan memiliki tingkat keikhlasan dan kesabaran yang sama saat itu? ku rasa tidak. Kamu??? Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk belajar dari seorang tukang parkir.